Mangut Patin

09.32



Mangut Patin ini adalah kreasi resto kami yang ternyata sangat digemari oleh para pelanggan. Siapa yang tidak tahu kelezatan ikan Patin yang memiliki terkstur empuk berlemak? Ikan istimewa ini kami sajikan dalam bentuk Mangut Patin yang top markotop.

Mangut bagi orang Jawa adalah varian dari gulai yang bercita rasa pedas. Sajian ini adalah cerminan makanan rakyat yang sederhana dan merupakan hidangan sehari-hari. Secara umum ada 2 jenis mangut, yaitu gagrak Pantai Utara Jawa (populer di lintasan Semarang–Tuban), dan gagrak Pantai Selatan Jawa (populer di sekitar Yogyakarta). Gagrak Pantai Selatan Jawa ini lebih "jinak" karena tidak terlalu pedas, lebih bersantan dan lebih gurih, dengan rasa terasi yang lebih kuat terasa.

Ikan Patin atau Pangasius hypophthalmus sendiri merupakan jenis ikan air tawar yang banyak digemari oleh orang terutama di wilayah indonesia. Salah satu keunggulan utama ikan ini adalah pada kandungan 2 asam lemak esensial DHA dan EPA. Kedua jenis asam lemak Omega-3 ini biasanya dihasilkan dari jenis ikan yang hidup di air dingin seperti ikan salmon, ikan tuna, dan ikan sarden. Wow!

Ikan patin sangatlah bagus untuk mencegah terjadinya resiko penyakit kardiovaskular. Lemak tak jenuhnya juga bermanfaat untuk menurunkan besarnya kadar kolesterol yang terkandung di dalam darah sehingga dapat mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner.

You Might Also Like

0 comments